Abaikan Selebrasi, Romelu Lukaku Bikin Kesal Legenda

By Admin


nusakini.com - Manchester - Legenda Manchester United Gary Neville menyayangkan sikap Romelu Lukaku yang memilih tak melakukan selebrasi gol saat menjebol gawang West Bromwich Albion di laga lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Selebarasi gol, bagi sang legenda, adalah sesuatu yang perlu diperlihatkan sebagai wujud kebahagiaan bersama para fans. Namun hal itu malah diabaikan sang penyerang.

Sebagaimana diketahui, anak Belgia tersebut membuka keunggulan lewat tandukannya sebelum Jese Lingard menggandakan kedudukan bagi skuat Jose Mourinho di babak pertama. West Brom baru memperkecil ketertinggalan ketika laga memasuki paruh kedua.

Penyerang berusia 24 tahun itu memilih diam sesaat setelah menceploskan bola ke gawang sang lawan. Sikap Lukaku rupanya tak menyenangkan hati sang legenda.

"Dia perlu untuk merayakan gol, dia benar-benar mesti melakukannya," tukas Neville selepas pertandingan.

Neville menjelaskan, selebrasi merupakan sebuah ungkapan cinta kepada fans. Apalagi, gol merupakan momen yang membahagiakan karena ditunggu-tunggu oleh suporter.

"Selebrasi bersama para fans setelah terjadi gol, itu merupakan ungkapan cinta dari diri Anda kepada mereka," tambah Neville.

Lukaku memang punya hubungan spesial dengan West Brom, makanya dia memutuskan untuk lebih menghargai perasaan klub tersebut ketimbang harus berselebrasi.

Eks penyerang Chelsea dan Everton ini pernah mengenakan seragam The Baggies pada periode 2012/13 sebagai pemain pinjaman dari The Blues. Di sana, dia mampu mengepak 17 gol dalam 35 pertandingan.

Kemenangan West Brom membuat United kukuh di posisi kedua dengan menjaga spasi 11 angka dari sang pemuncak klasemen yang tak lain rival sekota mereka, Manchester City. (fft/om)